Senin, 28 Oktober 2013

Jerman Kepincut Produk Kesehatan Asal RI





http://b.okezone.com/delivery/lg.php?bannerid=2275&campaignid=1179&zoneid=1547&loc=1&referer=http%3A%2F%2Feconomy.okezone.com%2Fread%2F2013%2F10%2F19%2F320%2F883874%2Fjerman-kepincut-produk-kesehatan-asal-ri&cb=c8b582faa2JAKARTA - Produk-produk karya anak negeri banyak yang menjadi favorit bangsa asing. Beberapa karya anak bangsa ini terdapat dalam bermacam-macam sektor, salah satunya adalah sektor kesehatan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Produsen Alat Kesehatan Indonesia (Aspaki) Raharias Sapta menuturkan, hingga saat ini produk-produk aksesori kesehatan Indonesia memang menjadi favorit banyak negara.

Beberapa di antaranya Papua Nugini, hingga Jerman. Jenis produk yang dijual pun beragam, mulai dari bed hospital, sarung tangan, hingga baju rumah sakit."Pertamakali yang sudah ekspor misalnya tensi meter. Itu banyak sekali ke Jerman. Sedangkan bed, dan baju ke Timur Tengah dan Papua Nugini. Jepang hari ini dan kemarin pun sudah memesan untuk tahun depan," katanya di Jakarta International Expo (JIE), Jakarta, Sabtu (19/10/2013).

Raharias menambahkan, Apaki selama ini membidik kelas menengah pada pasar luar. Hal ini lantaran negara-negara maju asal para buyer tersebut tidak lagi memproduksi alat-alat kesehatan sederhana."Aksesori kesehatan yang tinggi seperti MRI itu diproduksi oleh negara-negara maju tersebut. Kalau negara-negara berkembang seperti kita yang middle saja. Kami membuat alat yang mereka sudah tidak bikin. Jadi inilah bidikannya," tukas dia. 

sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar