Senin, 28 Oktober 2013

Kebakaran hutan Australia tewaskan seorang warga



Lebih dari 80 unit mobil petugas pemadam kebakaran terus berjuang memadamkan kebakaran hutan yang melanda negara bagian New South Wales (NSW), Australia, Sabtu (19/10/2013). Menurut petugas pemadam kebakaran desa setempat (RFS), kebakaran yang melanda NSW sejak dua hari lalu ini telah menghancurkan 193 rumah dan menewaskan seorang warga.

"Korban tewas adalah seorang warga berusia 63 tahun yang berusaha mencegah rumahnya agar tidak terbakar, dia tewas setelah terkena serangan jantung," ujarnya.

"Kebakaran semak yang parah ini muncul sejak Kamis (17/10/2013) sore dan telah menghanguskan wilayah seluas 30.000 hektar," ungkap RFS. "Kebakan juga menghancurkan 193 rumah dan merusak 109 rumah," imbuh RFS.

Rob Rogers, wakil komisaris RFS mengatakan, suhu yang tinggi disertai angin kencang akan kembali terjadi pada akhir pekan ini. Hal tersebut akan semakin mempersulit upaya petugas pemadam kebakaran. Guna mencegah dan memadamkan kobaran api, Pemerintah Negara bagian NSW sejauh ini telah mengerahkan ribuan petugas pemadam kebakaran yang melanda hutan terbesar di Negara Bagian NSW itu.

Kebakaran tersebut membuat perusahaan asuransi sibuk menangani klaim ratusan warga. "Sejauh ini perusahaan asuransi telah menerima sekitar 550 klaim, dengan total klaim mencapai 30 juta dolar Australia," ungkap Dewan Asuransi Australia (ICA). ICA meramalkan jumla itu akan meningkat dengan tajam dalam beberapa hari mendatang.

sumber : seputar indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar